ANGGREK BULAN

Anggrek Bulan atau puspa pesona adalah salah satu bunga nasional Indonesia. Pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani Belanda, Dr. C.L. Blume. Tanaman anggrek ini tersebar luas mulai dari Malaysia, Indonesia, Filipina, Papua, hingga ke Australia.

Bunga ini memiliki nama latin Phalaenopsis Amabilis yang artinya adalah kupu-kupu. Bunga anggrek bulan sudah di kenal oleh orang-orang zaman Yunani kuno yg mencintai bunga anggrek dengan sangat hormat & memiliki arti khusus untuk setiap bunga-bunga yg menakjubkan ini serta memiliki kelopak indah yg sedap di pandang.

Anggrek bulan di pilih sebagai bunga puspa pesona di Indonesia. Kenapa harus bunga anggrek bulan? Karena bunga anggrek bulan dapat tumbuh di seluruh Indonesia, sering berbunga, dan hasil persilangan. Maka dari itu bunga anggrek bulan tidak hanya memiliki satru warna saja, melainkan memiliki warna merah muda, kuning dan juga ungu.

Karakteristik tanaman anggrek bulan ini menyukai sedikit cahaya matahari sebagai penunjang hidupnya. Akar-akarnya berwarna putih dan berbentuk bulat memanjang serta terasa berdaging, anggrek bulan pun memiliki daun berwarna hijau dengan bentuk memanjang. Bunganya memiliki sedikit keharuman dan juga waktu mekar yang lama, serta dapat tumbuh hingga diamter 10 cm lebih.